Contoh Desain Rumah Minimalist

Contoh Desain Rumah Minimalist







Rumah merupakan tempat tinggal, tempat melepas lelah setelah beraktivitas seharian, dan tempat berkumpulnya keluarga. Bahkan, rumah juga dipakai untuk usaha atau sebutannya rumah toko (ruko). Maka dari itu, tidaklah mengherankan banyak pemilik rumah yang sengaja membuat desain rumahnya seindah dan senyaman mungkin. Seiring dengan perkembangan desain rumah, style rumah saat ini menjadi lebih bervariatif dan trend style rumah saat ini yaitu rumah minimalis.


Rumah minimalis merupakan rumah yang mempunyai ciri khas dengan menonjolkan fasad-fasad dengan berbagai bentuk dan warna, serta mempunyai garis-garis geometris tegas dengan garis-garis vertikal atau horizontal yang lebih dominan. Selain itu juga, sekat-sekat pembatas antar ruangan di style rumah ini sangtlah sedikit sehingga ruangan menjadi lebih luas dan terbuka. Untuk interiornya, lebih didominasi furniture yang simpel, multifungsi, dan unik.




Berikut ini beberapa tips dalam mendesain rumah minimalis :





Untuk pemilihan cat Internal ruangan, berilah aksen dengan memakai permainan dua warna yang sengaja "ditabrakkan" supaya tak akan terkesan monoton.





Untuk ornamen Internal, gunakan yang berbentuk geometris sederhana tanpa profil sehingga berkesan tak akan Over, misalnya batu alam ekspos.





Untuk kuzen pintu dan jendela, gunakan kuzen aluminium di karenakan lebih presisi. bila lebih menyukai kuzen Ebonit, pilihlah yang berwarna gelap tanpa profil. Sedangkan untuk Epilog jendela, pilihlah yang bertipe roller atau basic blind vertikal ataupun horizontal.





Untuk railing tangga dan teralis, pilihlah yang bermotif sederhana tanpa ornamen yang "berat" seperti bunga-bunga atau suluran.





Untuk lampu penerangan, gunakan style downlight, lampu sembunyi, atau lampu gantung yang berbentuk bulat, kotak, atau prisma.





Pemilihan meja dan kursi dengan style yang simpel dan finishingnya memakai warna yang gelap.




Pemilihan sofa dengan style kotak sederhana tanpa terlalu banyak aksen. Sedangkan bantal sofa sebaiknya dipilih warna yang senada dengan sofa.





Tempat tidur Bisa memakai dipan lurus (gaya Jepang). Bed cover, sarung bantal, dan sprei dipilih yang bercorak sederhana dan kombinasi warna tanpa motif.





Karpet lantai dipilih warna yang solid tanpa motif.




Upayakan supaya dalam pemilihan aksesoris Internal lainnya seperti lukisan atau hiasan dinding, lebih dibatasi, supaya kesan "penuh" Bisa ditiadakan.





Untuk ruangan dapur, bentuk yang ideal yaitu satu garis lurus atau segitiga, dengan  mengikuti proses memasak, yaitu mulai dari persiapan, penyimpan, dan memasak.





supaya terkesan nuansa alami dan asri di rumah minimalis, Bisa dibuat suatu taman kecil dengan kombinasi batu alam ekspos, Flora kecil, dan kolam aktif.

This entry was posted in gipsum. Bookmark the permalink.