Mengenal Plafon Kayu dan GRC Untuk Atap Rumah Kita

Mengenal Plafon Kayu dan GRC Untuk Atap Rumah Kita





Pertama, Bahan Plafon dari GRC. Plafon GRC atau Glassfiber Reinforced Board, saat ini mulai di banyak di gunakan di kalangan masyarakat luas, penggunaan material bahan GRC banyak digunakan untuk menggantikan Gypsum yang tak akan tahan air.Salah satu keunggulan yang dimiliki bahan ini, yaitu dengan bahan yang lebih tipis dibanding gypsum akan tetapi tahan terhadap air dan api, dalam desain dan motif, bahan ini juga sama dengan Gypsum, kita Bisa memilih berbagai jenis dan motif yang kita inginkan dari desain yang sederhana hingga yang rumit dan.

Bahkan penggunaan bahan ini juga sering kali di kombinasikan dengan penggunaan bahan plafon dari gypsum. Tetai walaupun begitu bahan plafon dari GRC juga mempunyai kelemahan, di karenakan bahannya yang kaku dan keras sehingga bahan ini mudah retak dan tak akan tahan benturan.











gambar : images.google.com

Kedua, bahan plafon dari Ebonit.  bila kita menginginkan suasana rumah  yang lebih bernuansa alam kadan terkesan klasik, kita Bisa memilih bahan untuk plafon rumah kita dari jenis Ebonit. Bahan plafon dari jenis Ebonit ini, biasanya dibuat dari Ebonit olahan yang dibuat menjadi bentuk lembaran dengan ukuran Eksklusif dan keringkan lebih lanjut untuk membuatnya lebih ringan dan tahan lama.









gambar : images.google.com



Penggunaan bahan Ebonit sebagai bahan plafon memang Anemia banyak yang memakai, selain harganya yang mahal dan pengerjaannya yang memakan waktu lebih lama dengan tingkat ketelitian yang tinggi, biasanya bahan plafon dari Ebonit juga mempunyai jenis dan motif yang terbatas.akan tetapi bila kita memang benar-benar menginginkan suasana yang lebih unik dan klasik, maka jenis ini sangat cocok, kerena biasanya di akhir desain, warna coklat dari Ebonit lebih di tonjolkan untuk kesan alami. Semoga Bermanfaat.


This entry was posted in info. Bookmark the permalink.