Panduan Memilih Variasi Warna Plafon

Panduan Memilih Variasi Warna Plafon





Panduan memilih variasi warna plafon – Untuk menghasilkan tampilan indah dan sempurna dalam ruang Inside rumah minimalis, memang banyak sekali yang wajib kita pikirkan dari dasar lantai, dinding hingga plafon. Walaupun plafon terletak di bagian atas, ternyata pemilihan warna yang tepat dan Harmonis, akan sangat mempengaruhi cita rasa Estetika hunian kita.Apalagi bila dalam penggunaan ruang Inside rumah minimalis, ada beberapa ruang yang di jadikan satu untuk menghemat tempat, seperti ruang tamu yang di gabung dengan ruang keluarga, atau bahkan disatukan dengan ruang makan, maka desain plafon juga Bisa membagikan andil yang besar untuk penataan Inside yang apik dan rapi. Berikut ini kami sajikan 5 tips memilih variasi warna plafon




 









gambar : images.google.com



Pertama, sesuaikan dengan Menyeluruh ruang. Untuk pemilihan warna plafon, dengan Cara Generik wajib kalian sesuaikan dengan bentuk dan luas ruang, begitu juga dengan bentuk plafon yang akan kalian rancang, seperti motif yang naik turun, polos, lengkung ataupu lurus. Warna plafon juga wajib kalian serasikan dengan warna dinding ataupun furniture. Untuk pilihan warna kalian Bisa memilih warna dengan nuansa gelap ataupun terang. Biasanya untuk warna-warna gelap, orang cenderung untuk melihat kearah atas atau plafon, baru setelah itu memandang keliling ruangan, sebalikknya bila memakai warna terang , orang akan cenderung melihat sekeliling ruangan baru melihat kearah atas.


Kedua, pemisahan ruang dengan permainan warna plafon.  Untuk rumah minimalis dengan konsep open floor, selain bermain dengan ketinggian plafon, kalian Bisa bermain dengan warna plafon untuk mempertegas pemisahan setiap ruangan. Sebagai contoh untuk membedakan antara ruang makan dan ruang tamu, kita Bisa memakai warna plafon yang berbeda, seperti untuk ruang tamu warna coklat tua, sedangkan ruang makan coklat muda, untuk menghasilkan kesan yang elegan, kalian Bisa juga buat plafonnya dengan ketinggian yang berbeda.


Ketiga, kombinasi warna netral dengan satu warna berbeda. Untuk menyatukan warna yang Harmonis dari plafon sehingga Bisa menyatu dengan apik di seluruh ruangan, kalian Bisa mencoba warna-warna netral untuk dinding dan furniture dan warna yang lebih kontras seperti orange atau kuning untuk plafon.


Keempat, kreasi dan motif plafon. kalian mempunyai Heroisme seni yang tinggi, kalian Bisa jadikan plafon sebagai media penyalurannya, jadikan plafon sebagai kanvas yang siap untuk melekatkan ide-ide lukisan yang kreatif, seperti gambar langit yang dihiasi awan dan burung terbang, tentu sangat artistic.


Kelima, hiasi plafon dengan lampu hias. Untuk menghasilkan suasana yang lebih memanjakan mata, Bisa tambahkan lampu hias atau lampu gantung, sehingga bias cahaya lampu yang terpantul warna plafon, semakin memperindah tampilan Inside ruang rumah minimalis kalian.

This entry was posted in info. Bookmark the permalink.