Perbaikan Plafon Berlubang Terkena Air

gambar 8Ada banyak keuntungan menggunakan papan gipsum untuk interior rumah. Selain lebih murah, papan gipsum juga lebih aman dan ramah bagi penghuni rumah. Bila terjadi bencana gempa bumi, misalnya, penghuni rumah tidak perlu khawatir tertimpa bata.Namun, sama seperti pada dinding beton, papan gipsum juga akan meninggalkan bekas paku. Sehati-hati apapun Anda merancang penempatan paku, misalnya, seringkali Anda berubah pikiran dan meninggalkan bekas lubang yang mengganggu.

Sebetulnya, sulitkah menutupi lubang di papan gipsum? Ternyata tidak. Anda hanya membutuhkan tambalan dinding dengan perekat, kompon sambungan gipsum yang tidak menyusut, pisau dempul lebar, textile ,amplas, dan gunting logam. Pertama-tama, amplas permukaan gipsum, bersihkan dengan lap kain, dan keringkan area yang ingin Anda tambal. Gunakan tambalan dinding dengan perekat untuk menutupi lubang tersebut. Namun, sebelumnya potong dahulu kasa dan pelat baja tipis galvanis dari tambalan tersebut secara terpisah. Usahakan pelat baja sedikit lebih lebar dari lubang di dinding gipsum, dan kasa sedikit lebih besar dari pelat baja. Kemudian, taruh tambalan di atas lubang, lalu tutup dengan besi hollow di samping, dan  kasa. Jangan lupa, haluskan kasa di permukaan dinding. Setelah itu, lapisi dengan kompon sambungan gipsum di atas lubang yang sudah ditambal dengan menggunakan pisau dempul. Setelah itu, ketika melapisi dengan kompon, usahakan pisau dempul membuat sudut 30 derajat dan lakukan gerakan seperti menarik ke arah Anda. Kemudian, biarkan kompon mengering dengan sempurna sebelum Anda melanjutkan proses selanjutnya. Setelah area yang tengah Anda kerjakan sudah kering minimal 24 jam, amplas sampai permukaannya halus. Terus ulangi proses ini sampai area tersebut benar-benar tertutup dan tidak tampak adanya tambalan.Langkah selanjutnya, setelah lapisan terakhir mengering, amplas kembali dan bersihkan. Setelah itu, baru kemudian lakukan langkah terakhir, yaitu cat permukaan 3 sampai 4 lapis dan tentunya di usaha kan type cat yang sama. Selamat mencoba!

Perbaikan Plafon, Perbaikan Plafon Berlubang, Perbaikan Plafon Berlubang Terkena Air, Perbaikan Plafon Bocor, perbaikan plafon Rumah, Perbaikan Plafon Rusak, Plafon Berlubang, Plafon bocor,

This entry was posted in Tips Gipsum and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.