Perbandingan Bata Merah dan Bata Ringan

Perbandingan Bata Merah dan Bata Ringan


Bata-Merah-VS-Bata-Ringan
Memilih bagus yang mana antara bata merah dibandingkan dengan bata ringan sebenarnya Bisa diketahui dengan Tutorial menghitung koefiseian satuan kerja di rencana anggaran belanja (RAB) yang akan di buat saat sedang merencanakan suatu proyek bangunan.
Dari kedua material tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing yang tentunya akan menyesuaikan dengan keperluan meskipun dengan Cara fungsi keduanya mempunyai kesamaan yaitu untuk membuat dinding bangunan.Perbandingan Bata Merah dan Bata Ringan
Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dan kekurangan memakai material bata merah dan bata ringan.

Kelebihan Bata Merah
Bata merah sudah menjadi bahan bangunan yang paling Generik sejak jaman kuno dengan harga yang cukup murah akan akan tetapi sangat kuat dan kokoh untuk membuat dinding serta Bisa juga sebagai pondasi bangunan dengan campuran semen ataupun kapur.

Kekurangan Bata Merah
Dilain hal saat sekarang sudah menjadi jaman yang serba instan dan Cepet, penggunaan bata merah sering di anggap banyak memakan waktu dalam pengerjaannya.
Setelah pemasangan bata selesai, masih diperlukan pekerjaan 2 tahap finishing yaitu plaster dan acian. Tentunya waktu yang akan di capai untuk pekerjaan 10 meter persegi dinding akan lebih lama dibandingkan dengan bata ringan mengingat dalam 1 meter luas memerlukan antara 70 hingga 80 biji bata merah.
Dengan bobot yang lebih berat menjadikan pemasangan di lantai atas yang mempunyai struktur Anemia kuat akan sangat beresiko bagus jangka pendek ataupun jangka panjang.

Kelebihan Bata Ringan
Membuat dinding dengan memakai bata ringan akan mempunyai kelebihan yang berbanding terbalik dengan kekurangan memakai bata merah.
Waktu pengerjaan untuk dinding seluas 10 meter menjadi lebih Cepet di karenakan untuk 1 meter luas hanya memerlukan 8 biji bata. Proses finishing hanya memerlukan satu tahap yaitu Bisa langsung di aci tanpa wajib di plester dengan catatan pemasangannya rapid an tepat.
Dengan bobot yang ringan sesuai namanya akan membagikan keuntungan bila di pasang untuk gedung tinggi.

Kekurangan Bata Ringan
Harga bata ringan tergolong cukup mahal bila di hitung per bijinya. Namun dengan ukuran yang lebih besar sebenarnya hasilnya akan tetap sama.
Pemasangan wajib teliti di karenakan tak akan memerlukan finishing plaster sehingga wajib di upayakan rata hingga 98%. Pembuatan kolom serta balok beton di dinding bata ringan sedikit lebih rumit di karenakan mengikuti ketebalan bata yang hanya sekitar 8 hingga 10 cm.
tak akan Bisa di paku, jadi saat ingin menggantungkan sesuatu di dinding bata ringan wajib memakai skrup dan fiser supaya Bisa menancap lebih kuat.

sumber:
www.trafoz.com

This entry was posted in almunium desain. Bookmark the permalink.