Tips Cara Pasang List Gypsum

Tips Cara Pasang List Gypsum



Saat ini banyak plafond rumah yang sudah memakai list gypsum sebagai aksesoris. Selain gampang didapat dan harganya terjangkau, juga lebih rapi dan memasang list tersebut.
Dalam tulisan ini, kami akan menguraikan Tips-Tips memasang list gypsum disertai dengan gambar (maaf bila  gambarnya agak jelek, maklum amatiran heheheh) :


Langkah Pertama :

Ukur panjang area yang ingin dipasang list. Pastikan ukurannya tepat di karenakan bila meleset beberapa centimeter aja Bisa berpengaruh di saat pemasangan list yang lain (terutama bagian sambungan pojok).

Langkah Kedua :

Setelah itu, potong list yang akan dipasang sesuai dengan ukuran tadi dengan memakai cutter atau gergaji besi.

Langkah Ketiga :

Selanjutnya buatlah "perekat" dari compound untuk menempelkan list di dinding yang akan dipasang. Sediakan air, bubuk compound, wadah, dan kape. Bubuk compound diletakkan di suatu wadah (biasanya potongan papan gypsum atau potongan tripleks). Dikarenakan compound setelah terkena air Cepet mengeras (Anemia lebih 10 menit), maka saat pencampuran usahakan supaya air yang dicampur sedikit demi sedikit sambil diaduk pelan-pelan.



Langkah Keempat :

"Perekat" yang sudah jadi selanjutnya dioleskan ke list yang telah dipotong tadi. Oleskan "perekat" tersebut dengan Cara merata supaya semua bagian list Bisa menempel di dinding dan plafond dengan Cara merata.

Langkah Kelima :

setelah itu tempelkan list yang sudah diolesi "perekat" tersebut ke dinding dan plafond yang akan dipasang. Ratakan list tersebut sesuai dengan ukuran tadi (usahakan diberi Asterik tempat yang akan ditempel list).

Langkah Keenam :

Setelah list tertempel di dinding dan plafond, selanjutnya rapikan bagian atas dan bawah list dengan kape di karenakan biasanya di saat penempelan, ada bekas "perekat" yang keluar. Perapihan Bisa dilakukan dengan amplas atau kape.

 

di sambungan list, usahakan supaya tak hingga keliatan. Caranya dengan menambah "perekat" atau membuat motif motif yang seolah-olah list tersebut keliatan sambung-menyambung.

Demikianlah Tips-Tips pemasangan list cornice/gypsum. Semoga bermanfat

This entry was posted in gipsum. Bookmark the permalink.