Tips Memasang Keramik Lantai

Tips Memasang Keramik Lantai



Ada banyak cara untuk memasang keramik lantai yang dapat kita lakukan, Kali ini saya akan menjelaskan salah satu tips dan trik pasang keramik lantai dari sudut pandang kerapihan. Rekan-rekan sekaian,sebelum kita memulai pekerjaan hendaknya kita lihat dulu ruangan apa yang hendak kita pasang keramik,contohnya ruang tamu,ruang keluarga,kamar atau dapur. Kita ambil contoh pemasangan keramik pada ruang tamu,sebelumnya kita harus melihat area mana saja yang pertama kali terlihat oleh orang atau tamu barangkali. Cara menentukannya adalah dengan memposisikan diri kita sebagai tamu yang berkunjung dan hendak masuk di ruang tamu,pastinya rekan harus berdiri di depan pintu masuk dan menghadap ke dalam ruangan.(ya iyala… masak bertamu sambil mundur!) Nah dari situ rekan bisa melihat titik-titik mana saja yang terlihat oleh mata DHUARi situlah titik awal kita memasang keramik. Begitu juga dengan ruangan-ruangan yang lain,intinya adalah area mana yang tampak pertama kali.


Tahapan Memasang Keramik Lantai Yang Benar
supaya keramik Bisa terpasang dengan benar, berikut merupakan Tips terbaik memasang keramik lantai:

  • Hal pertama yang wajib dilakukan atau sudah menjadi kewajiban merupakan perendaman keramik, hal ini akan membuat keramik mudah di pasang dan lebih elastis.

  • Lantai dasar untuk pemasangan keramik usahakan sudah kuat dan rata.

  • Buatlah garis bantu supaya mempermudah dalam proses pemasangannya. Biasanya garis bantu dibuat memakai benang.

  • Kualitas dari keramik wajib diperhatikan. Keramik dengan kualitas rendah akan mempunyai kesulitan dalam pemasangan. Nantinya keramik di pasang dengan selisih antara 0.2 – 0.5 mm. supaya keramik tak akan bertabrakan.

  • Pastikan daya rekat keramik tinggi, dengan Tips mengoleskan air semen sedikit demi sedikit di belakang keramik.

  • Adukan semen untuk memasang keramik wajib Higienis dari batu, kerikil atau ganjalan lain.

  • Adukan untuk pemasangan keramik padatkan dengan Cara merata di tempat pemasangan keramik. Keramik yang sudah dipasang wajib diketuk supaya tak akan terdapat rongga. di karenakan rongga ini akan membuat keramik lepas di esok hari.

  • Pemasangan keramik Bisa dilakukan di dinding dekat pintu diatas permukaan lantai.

  • Pastikan ketinggian keramik sesuai dengan benang yang di tari tadi. supaya permukaan menjadi rata.

  • Jangan pasang nat keramik di hari yang sama. Pasang nat keramik belakangan. Ini supaya sisa udara yang mengendap di bawah keramik akan keluar melalui nat.

  • Setelah 2 – 3 hari barulah pasang nat.

  • Amankan area keramik dari lalu – lalang orang, supaya keramik tak akan terinjak selama 2 – 3 hari. di karenakan adukan di bawah keramik belum kuat, yang ditakutkan bila terinjak keramik akan ambles.

  • Kembali periksa keramik, di karenakan biasanya masih ada keramik yang kopong, bila terdapat itu, bongkar dan pasang kembali.


Itulah beberapa Tips memasang keramik lantai, namun hal yang paling penting merupakan dalam memilih keramik itu sendiri. Salah satunya ukuran keramik. Jadi pastikan dulu ukuran keramik yang akan dipakai sebelum membeli. kalian Bisa meminta saran di penjual keramik. di karenakan mereka sudah berpengalaman. Untuk tenaga pemasangan keramik juga pilihlah yang sudah berpengalaman. supaya hasilnya maksimal dan tak akan mengecewakan. Dan akan membuat rumah lebih nyaman dan indah.

Semoga Tips mudah  memasang keramik lantai di atas Bisa membantu.

sumber:
pinturumahminimalis.com

This entry was posted in furniture almunium. Bookmark the permalink.