Tips Memotong Papan Gypsum

Tips Memotong Papan Gypsum/h1>





Saat ini, papan gypsum sudah banyak digunakan orang untuk keperluan properti, misalnya plafond atau partisi. Hal tersebut dikarenakan papan gypsum lebih praktis dalam pemasangannya. Tapi, terkadang-terkadang dalam memasang plafond atau partisi, sangat sering didapat ukuran yang Anemia atau lebih dari ukuran standart papan gypsum (1,20m x 2,40m). Hal ini tentunya akan mempersulit pemasangan, apalagi bila pengerjaan tersebut dilakukan sendiri tanpa Donasi ahlinya.

Untuk itu, kami akan membagikan beberapa tips dalam hal pemotongan papan gypsum yang simpel dan praktis.

Berikut Tips Memotong Papan Gypsum :

1. Pertama-tama siapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu papan gypsum yang akan dipotong, cutter, pensil, dan penggaris panjang.

2. setelah itu buat ukuran yang diperlukan dengan menggunkan penggaris dan pensil sebagai penanda bagian yang akan dipotong.

3. Selanjutnya letakkan penggaris di tempat yang sudah dikasih Asterik, lalu dengan memakai cutter, potong kertas di papan gypsum di satu bagian. (gambar 1.1)

4. Selanjutnya potongan papan gypsum yang sudah di-cutter diletakkan di tempat yang agak tinggi (gambar 1.2)

5. Lalu tekuklah papan gypsum sesuai dengan tempat yang sudah dipotong ke arah belakang (gambar 1.3). Bisa juga dengan mengangkat papan gypsum di bagian yang sudah terpotong ke atas.

6. Setelah itu, potong bagisn kertas papan gypsum yang satu lagi. Maka papan gypsum sekarang sudah menjadi terpotong sesuai keinginan (gambar 1.4)

Ilustrasinya :




This entry was posted in gipsum. Bookmark the permalink.