Tips Menentukan Dimensi Almari Pakaian

Tips Menentukan Dimensi Almari Pakaian



Tips membuat almari pakaian membuat almari pakaian Tips pengerjaan nya sama dengan mengerjakan etalase beda nya untuk tiang di empat sudut di potong sesuai keinginan dan biasanya almari pakaian dengan ukuran bervariasi apabila almarinya untuk pakaian yang digantung lebar almari 60 cm dan apabila di untuk pakaian yang di lipat lebar nya 50 cm terus apabila untuk almari pakaian lipat ataupun gantung lebar almari Bisa di gunakan yang 60 cm dan untuk pintunya yang bagian bawah atau yang bagian untuk pakaian gantung Bisa gunakan pintu daun engsel dan untuk yang atas atau untuk pakaian lipat Bisa digunakan pintu sliding seperti pintu etalase ataupun memakai pintu daun engsel semua .

Untuk tinggi nya biasanya almari pakaian tergantung dari permintaan konsumen, dan biasanya konsumen menyesuaikan dengan ruangan tempat almari pakaian akan di tempatkan dari beberapa style yang sangat Generik yaitu kotak dengan ukuran kecil sedang dan besar unutk yang ukuran kecil biasanya hanya untuk pakaian gantung aja dan sedang biasanya sudah tempat untuk pakaian lipat di bagian atas dan ukuran besar untuk pakaian lipat Bisa di samping dan di atas.

1. style kecil ukuran standard nya: panjang = 80 cm lebar= 50 cm tinggi= 150 cm. pintu daun engsel =2 buah (kupu tarung) dan untuk pakaian lipat aja.
2. style sedang ukuran standard nya: panjang =0 cm lebar= 60 cm tinggi = 180 cm. pintu daun engsel =2 buah (kupu tarung) juga pintu sliding (di bagian atas) Bisa untuk pakaian gantung dan lipat.
3. style besar ukuran standard nya : panjang= 0 cm lebar = 60 cm tinggi = 0 cm. pintu daun engsel = 3 hingga 6 buah. Bisa untuk pakaian lipat dan gantung.

Untuk almari pakaian style kecil ,sedang , dan besar bahan baku nya aluminium sama dengan bahan baku untuk membuat etalase hanya wajib di tambah dengan bahan hollow 1x1 ½ polos oval untuk membuat kerangka daun pintu dan juga U 3/8 (bahasa pabrik nya CHANEL) untuk membuat rumah kaca di daun pintu tersebut dan untuk accessories nya antara lain= engsel piano,kunci untuk pintu engsel, handle untuk pintu engsel almari, grendel, kunci pintu sliding etalase(kunci tusuk), roda untuk pintu sliding etalase, karet 056, lem silicon.

Detail pengerjaan nya Bisa di samakan dengan Tips membuat etalase tinggal ukuran pemotongan nya bahan aluminium di sesuaikan contoh apabila tingginya 0 cm kita potong tiang 4 sudutnya 196,5 cm di karenakan di kurangi untuk pigura atas 3,5 cm begitu pun untuk lebar ataupun panjang. Dan untuk membuat pintunya bahan hollow yang bagian oval Bisa di posisikan di bagian dalam sebelah luar jadi apabila sudah menjadi kerangka pemasangan U 3/8 atau rumah kaca agak masuk kedalam .

Berbeda dengan membuat kap pigura etalase yang bagian oval nya di posisikan di luar bagian atas mengapa demikian di karenakan selain sudah ada rumah kacanya posisinya tepat paling atas dan disudut luar sedangkan untuk kerangka daun pintu tak di posisi di sudut jadi apabila oval bahan di pasang di posisi dalam bagian luar akan menambah kesan motif yang bagus.

Tips memotong miring 45 derajat nya posisikan hollow 1x1 ½ polos oval di posisi tidur. Dan untuk ukuran daun pintu engsel nya: tinggi = dari lubang almari yang akan di pasangi daun pintu di kurangi 3 mm. lebar= lubang almari yang akan di pasangi daun pintu engsel di kurangi 8 mm, setelah itu di untuk 2 ( untuk daun pintu kupu tarung/ doble) .

This entry was posted in almunium desain. Bookmark the permalink.